Senin, 15 September 2014

Blog Ber-Loading Lama

Pasti diantara kalian ada yang suka sebel saat berkunjung ke suatu blog.Salah satu alasannya,karena loading blog lama kan?Blogku yang http://tulisan-putri.blogspot.com/  pernah kucoba buka tanpa log in ke akun blogger.Kalau ku buka menggunakan akun blogger yang di kota "Lihat Blog" itu cepet.Tapi,kalau tanpa log in lama banget,karena itu aku pindah blog.
Nah,temen-temen pasti nggak mau kan pembaca lari karena loading blog lama?Oleh karena itu,aku punya tips agar loading blog cepat.Klik baca selengkapnya...
1.Kurangi widget tak penting

Aku yakin,banyak orang ingin blognya bagus,sehinggga menambah banyak sekali widget yang menurutnya cantik.Kurangi widget tak penting seperti jam,kalender,iklan,games,music player dan lainnya yang mungkin tak disukai pembaca dan bikin blog berat.
2.Timbang berat blog

Ini patut kalian coba.Kalian timbang saja berat blog untuk mengetahui berapa lama pembaca menunggu loading.Buka website Page Scoring lalu "Enter Web Site Addres" dan akan nampak hasilnya.

3.Kurangi Posting dengan gambar atau video

Gambar atau video yang dibuat di posting itu sedikit membuat blog menjadi lebih lama karena membutuhkan kuota yang berat.Jadi,kurangi posting dengan video atau gambar ya..Kecuali join segmen ber-banner,ya....

4.Buka blog kalian tanpa log in akun Google

Seperti yang kubilang tadi,aku pernah membuka blog pertamaku tanpa log in akun google dan itu lama banget loadingnya.Jadi,aku sarankan kalian buka tanpa log in,dan kalian akan tau apa yang dirasakan pembaca.

5.Singkatkan Posting

Caranya gampang kok!Kalian buka setelan,lalu klik "Pos dan Komentar",cari "Tampilkan Sebanyak mungkin" lalu ketik angka di kotak angka itu sesuai keinginan.Tambahkan "Baca selengkapnya" juga untuk mempersingkat posting.

Sekian tips dariku.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 komentar:

  1. website penimbang berat situs itu bukan page-scoring(dengan setrip), tapi pagescoring(tanpa setrip)^^
    maaf kalo tersinggung, kamu coba saja buka page-scoring.com!

    BalasHapus